Tuesday 24 March 2015

25 Teroris Radikal Masih Berkeliaran di Indonesia

25 Teroris Radikal Masih Berkeliaran di Indonesia

BOGOR - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut, saat ini ada 25 narapidana (napi) teroris yang tergolong radikal masih berseliweran di Indonesia
"Berdasarkan pengalaman, ada napi yang sudah di proses hukum lalu d ipenjara tapi malah tidak baik dan semakin radikal. Di Indonesia masih ada 25 yang masih radikal," kata Kepala BNPT Saud Usman Nasution di kawasan Indonesia Peace dan Security Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/3/2015).
Kata Saud, di antaranya adalah Abu Bakar Baasyir, Urwah dam Oman Abdurrahman. Bahkan, Abu Bakar Baasyir telah membaiat diri untuk bergabung dengan ISIS. Inilah yang menjadi perhatian BNPT agar paham radikal tidak menyebar kepada para napi teroris lainnya.

Untuk itu, BNPT bersama bersama Kementerian Hukum dan HAM telah melakukan identifikasi 242 napi teroris yang ada di 22 lapas di 10 provinsi di Indonesia.
"Kita identifikasi semua dalam rangka deradikalisasi sehingga seluruhnya. Sehingga kita tahu persis satu persatu apa permasalahannya dan juga bagaimana upaya untuk antisipasinya," tuturnya.
Menurutnya, deradikalisasi ini bertujuan untuk mengubah kerangka berpikir para napi, dari yang sebelumnya kemungkinan terpengaruh paham radikal. Sehingga, para napi tersebut bisa kembali mengikuti peraturan yang berlaku di Indonesia.
"Rapat koordinasi deradikalisasi ini tidak ada hubungannya dengn ISIS. Pembinaan deradikalisasi ini ditujukan kepada semua napi yang berjumlah 242 tadi yang sudah menjalani hukuman," tukasnya.
(okezone.com)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com