Tuesday 24 March 2015

Pesan Darurat Terdengar Sebelum Pesawat Germanwings Jatuh

Pesan Darurat Terdengar Sebelum Pesawat Germanwings Jatuh

BARCELONNETTE – Petugas kontrol lalu lintas udara (Air Traffic Control/ATC) di Prancis, mengungkap bahwa mereka menerima sebuah pesan darurat dari pesawat milik maskapai Germanwings yang jatuh. Pesan itu terdengar ‘emergency, emergency’.
Pesan darurat itu diyakini sebagai pesan terakhir yang diterima pihak ATC Prancis sebelum pesawat itu dilaporkan jatuh di sekitar Pegunungan Alpen.
Mirror, Selasa (24/3/2015) melaporkan bahwa pesan itu terdengar ATC Prancis, setelah 45 menit pesawat jenis Airbus A-320 itu mengudara, untuk terbang dengan rute Barcelona (Spanyol) menuju Dusseldorf (Jerman).
Berdasarkan keterangan Otoritas Penerbangan Sipil Prancis (DGAC), mereka juga menerima sinyal darurat yang dikirimkan pesawat dengan nomor penerbangan 4U 9525 itu. Sinyal darurat tersebut diterima pada pukul 10.45 waktu Prancis.
“Pesawat itu jatuh di sekitar Pegunungan Alpen, dekat Kota Barcelonnette, sekira 100 kilometer dari utara Kota Nice, Prancis,” ujar Juru Bicara DGAC.
Seperti diberitakan, pesawat jenis Airbus A-320 milik maskapai Germanwings yang memiliki rute penerbangan dari Barcelona (Spanyol) menuju Dusseldorf (Jerman) diketahui jatuh. Pesawat itu membawa 144 penumpang, dua pilot, dan empat kru.
(okezone.com)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com