Monday 23 March 2015

Majukan Perkotaan, JK Bandingkan Leadership Lee Kuan Yew

Majukan Perkotaan, JK Bandingkan Leadership Lee Kuan Yew

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menyebutkan, yang membuat suatu kota menjadi maju atau cerdas tidak melulu dari sistemnya, melainkan bisa diwujudkan dengan leadership para pejabat pemerintahannya tersebut.
JK menyebutkan, seperti Lee Kuan Yew yang merupakan mantan Perdana MenteriSingapura yang berhasil membuat negaranya menjadi kota yang cerdas.
"Singapura yang paling maju dan cerdas di Asia ini, Singapura tidak ada seperti ini kalau tidak ada leadership yang kuat," kata JK saat acara Peluncuran Indeks Kota Cerdas Indonesia 2015 di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (24/3/2015).
JK menuturkan, Singapura juga merupakan negara yang tegas dan tidak mudahnya mengucapkan setuju pada saat apapun. Bahkan, saking tegasnya, peraturan meludah dan membuang permen karet pun mendapatkan hukuman.
"Kalau di sini wali kota kumpul kalau kebanyakan iya-nya berarti kota itu tidak maju. Misalnya lapangan bola dibangun mal boleh atau tidak, jawabnya ‘boleh’," tambahnya.
Wapres menambahkan, kota-kota yang baik itu pasti ada leadership yang kuat. “Semua bukan karena sistemnya tetapi leadership yang kuat," tutupnya.
(okezone.com)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com