Monday 23 March 2015

Pertarungan Sengit One M9 vs iPhone 6 Plus

Pertarungan Sengit One M9 vs iPhone 6 Plus
WASHINGTON - One M9 dan iPhone 6 Plus sama-sama dibuat dengan material metal dan merupakan perangkat flagship. Sebagai handset flagship, tentunya kedua handsettersebut dibekali spesifikasi tangguh.
Lalu, spesifikasi dan fitur-fitur apa saja yang dibawa oleh kedua handset tersebut danhandset manakah yang lebih unggul, berikut ulasannya sebagaimana dilansir Phonearena, Senin (23/3/2015).
Desain
Kedua handset tersebut sama-sama dibuat menggunakan metal berkualitas tinggi, sehingga membuat keduanya menonjol dan terlihat stylish serta menjadikannya terlihat sebagai perangkat premium. Hal tersebut merupakan upaya agar dapat bersaing denganhandset lainnya.
Meskipun keduanya terbuat dari metal, namun perbedaan terlihat dari hasil akhir yang dibawa iPhone 6 Plus, di mana iPhone terlihat lebih mulus dan juga terasa lebih tipis dibanding One M9 dan juga memiliki bodi datar.
Layar
Meskipun keduanya memiliki layar berukuran besar, namun keduanya memiliki ukuran berbeda, di mana One M9 memiliki bentang layar S-LCD 3 seluas 5 inci beresolusi 1.080 x 1.920 piksel, sementara iPhone 6 Plus memiliki layar IPS LCD seluas 5.5 inci dengan resolusi sama dengan One M9.
Selain itu, kedua handset ini juga memiliki kerapatan piksel yang berbeda, sehingga menghasilkan ketajaman gambar yang berbeda. One M9 memiliki kerapatan piksel 441 ppi lebih tinggi dibanding iPhone 6 Plus yang hanya memiliki kerapatan piksel 401 ppi.
Prosesor dan Memori
One M9 menjadi salah satu handset pertama yang menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 810. Chipset Snapdragon ini merupakan chip yang menarik, sebab merupakan chipset octa-core, di mana empat core berjalan pada Cortex A57 dan empat core lainnya berjalan pada A53s. Sementara iPhone menggunakan chip A8. Dari sisi kinerja, chip A8 tidak kalah dengan chipset Qualcomm.
Jika diuji menggunakan benchmark terlihat bahwa One M9 saat ini menjadi salah satu ponsel untuk gaming terbaik. Sementara untuk memori, One M9 memiliki penyimpanan internal 32 GB dan melawan penyimpanan internal iPhone 6 Plus yang hanya 16 GB. Selain itu, kedua handset ini juga menyediakan kapasitas 64GB dan di sisi lain, iPhone 6 Plus memiliki kapasitas penyimpanan internal 128GB yang tidak dimiliki One M9.
Kamera
One M9 dilengkapi dengan kamera utama 20 megapiksel dan menggantikan penggunaan kamera UltraPixel yang digunakan One M8. Meskipun kamera utama resolusinya berbeda, namun One M9 memiliki kemampuan tembak foto selfie yang bagus dalam berbagai kondisi pencahayaan. Di sisi lain, iPhone 6 Plus menggunakan kamera depan 1.2 megapiksel dan kamera utama 8 megapiksel dengan fitur optical image stabilization (OIS), di mana fitur itu tidak dimiliki oleh One M9.
Baterai
Uji ketahan baterai pada HTC One M9 menunjukkan bahwa One M9 mampu bertahan selama 6 jam 25 menit saat digunakan non-stop, sedangkan iPhone 6 Plus mampu bertahan selama 6 jam 32 menit.
Kesimpulan
Keduanya sama-sama perangkat flagship, namun perbedaan yang menonjol ialah platformyang digunakan. Platform iOS menawarkan sedikit kustomisasi, sementara Android 5.0 Lollipop menawarkan banyak kustomisasi. Selain itu perbedaan lain terlihat dari ukuran layar. iPhone 6 Plus menggunakan layar seluas 5.5 inci, sedangkan One M9 memiliki layar 5 inci.
Di sisi lain, meski kedua handset menggunakan prosesor berbeda, namun performa halus pada kedua perangkat. Kemudian, berbicara soal kamera, iPhone 6 Plus memiliki kemampuan tembak gambar lebih baik dibanding dalam berbagai kondisi, sedangkan One M9 memiliki kelemahan dalam menangkap cahaya yang berlebihan. Namun One M9 memiliki kemampuan tembak kamera depan lebih baik dibanding iPhone 6 Plus.
Sementara soal baterai, iPhone 6 Plus terlihat memiliki daya tahan lebih lama dibandingkan dengan One M9, di mana iPhone 6 Plus dapat bertahan selama 6 jam 32 menit.
(okezone.com)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com